Minggu, 06 Januari 2013

LCGC 'Menggantung', Pemesan Toyota Agya Gelisah

LCGC 'Menggantung', Pemesan Toyota Agya Gelisah




Toyota Agya (Foto: Nazar Ray)
Rabu, 05 Desember 2012 08:40
Otosia.com - Regulasi Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah dan ramah lingkungan yang tak kunjung diterbitkan oleh pemerintah, tak hanya membuat gelisah para pabrikan otomotif yang tak sabar ingin segera 'bermain' di dalamnya. Namun para calon konsumen pun kini dilanda hal yang sama.
Seperti halnya para peminat Toyota Agya, yang kabarnya mencapai 10.000 peminat, kini masih menanti ketegasan pemerintah tersebut. Di sisi lain, dealer Toyota kewalahan mengatasi respon para calon konsumen yang tak kunjung berhenti.
Jodjana Jody, Chief Executive Officer Auto2000, Selasa (4/12), telah menghimbau kepada semua dealer untuk tak lagi mempromosikan Agya pada saat ini. Namun demikian, konsumen yang ingin memesan tetap didata.
Menurut Jody, Agya masih belum diproduksi dikarenakan regulasi LCGC yang masih belum pasti. Alhasil, pihak Auto2000 hanya bisa menunggu kapan regulasi itu akan ditetapkan.
Lantas, bagaimana dengan sejumlah uang yang telah disetor oleh para pemesan Agya? "Tanda jadi yang sudah diserahkan itu adalah daftar antri. Kalau disebut inden, pasti kami dikejar," canda Jody.
Jadi, mau tak mau, peminat harus bersabar menanti keputusan dari pemerintah. Bahkan Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, di acara yang sama mengatakan, masalah LCGC jangan ditanyakan lagi ke produsen.
Tak bisa dipungkiri, mobil-mobil yang masuk dalam program LCGC adalah ujung tombak otomotif pada tahun depan. Pasalnya, penjualan mobil nasional diprediksi terus menurun karena beberapa faktor. Dan kompensasi untuk itu adalah LCGC.(kpl/bun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar